Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shearer Kagum Dengan Debut Pemain Muda Baru Leicester City

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 Januari 2016 | 06:36 WIB
Aksi gelandang Leicester City, Demaray Gray (kanan), saat berebut bola dengan bek Tottenham Hotspur, Eric Dier, dalam laga ronde ketiga Piala FA 2015-2016 di White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (10/1/2016). (MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES)

Manajer Claudio Ranieri menurunkan pemain muda barunya, Demarai Gray, saat Leicester City ditahan imbang Tottenham Hotspur pada ronde ketiga Piala FA di White Hart Lane, Minggu (10/1/2016). Penampilan pemainberusia 19 tahun itu membuat Alan Shearer mengaku kagum.

Leicester merekrut Gray dari Birmingham City pada Januari 2016 dengan harga 3,7 juta poundsterling. Gelandang sayap tim nasional Inggris U-20 itu langsung diberi kepercayaan tampil menghadapi tim sebesar Tottenham.

Pada laga tersebut, Gray berhasil menyumbangkan satu assist bagi gol pertama Leicester melalui sepak pojok yang berhasil diselesaikan dengan tandukan oleh Marcin Wasilewski pada menit ke-19.

Gray bermain selama 65 menit sebelum digantikan oleh Mark Albrighton. Namun, hal itu sudah cukup untuk membuat legenda Premier League seperti Shearer melontarkan pujian.

"Ini adalah debut yang sangat menjanjikan dari Demarai Gray. Ia mampu menunjukkan kedewasaan dan bekerja keras selama babak pertama," kata Sherarer kepada BBC.

"Pada babak kedua, ia terlihat lebih banyak menguasai bola. Dia memiliki pergerakan dan lari yang cepat bersama dengan bola. Dia hanya kurang beruntung tidak mencetak gol, tetapi usahanya menggiring bola dari sektor kiri sangat luar biasa," ucap Shearer.

[video]https://video.kompas.com/e/4697593655001_ackom_pballball[/video]