Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singkirkan 3 Klub Premier League, Leicester Segera Gaet Bintang Baru

By Septian Tambunan - Sabtu, 2 Januari 2016 | 13:41 WIB
Demarai Gray membela timnas Inggris U-20 melawan Republik Ceska U-20 di Greenhous Meadow, Shrewsbury, Inggris (7/9/2015) (TONY MARSHALL/GETTY IMAGES)

Winger belia Birmingham City, Demarai Gray (19), dikabarkan segera merapat ke Leicester City. The Foxes berhasil menyingkirkan tiga pesaing mereka asal Premier League, yaitu Tottenham Hotspur, Southampton, dan Bournemouth.

MirrorSport mengungkapkan bulan lalu bahwa pemain kelahiran 28 Juni 1996 itu memiliki banderol sebesar 3,75 juta pounds atau setara dengan Rp 76 miliar, dan akan bermarkas di Stadion King Power selama tiga tahun ke depan.

Demarai "Dimmy" Gray dikabarkan telah menentukan pilihan. Pembicaraan resmi atas kesepakatan kedua klub rencananya akan dilangsungkan secepatnya.

Manajer Birmingham, Gary Rowett, pekan lalu mengakui bahwa klub akan mendapatkan keuntungan dari penjualan Gray.

"Saya melihat ini sebagai solusi yang sama-sama menguntungkan semua orang. Saya pikir hal itu merupakan poin terpenting untuk diperhatikan," ujar Rowett dalam laman The Mirror.

[video]https://video.kompas.com/e/4679291902001_ackom_pballball[/video]

"Jika Dimmy menuju Premier League, hal itu akan menjadi sesuatu yang menarik bagi dia dan untuk keuangan klub. Penjualan Dimmy akan memberi kami uang untuk maju dan berkembang," ucapnya lagi.

Dengan kehadiran Gray, Leicester, yang kini memiliki torehan poin sama dengan pemuncak klasemen, Arsenal, diyakini akan menjadi semakin kuat.

Bersama Birmingham City di ajang Championship musim ini, Gray sudah tampil dalam 24 laga dengan 22 kali menjadi starter. Ia mencetak satu gol ke gawang Leeds United dalam laga tandang awal Oktober 2015.

Saat ini, Jamie Vardy dkk di Leicester sedang mempersiapkan diri untuk menjamu Bournemouth dalam laga Premier League pada Sabtu (2/1/2015).

[video]https://video.kompas.com/e/4681045945001_ackom_pballball[/video]