Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Ungkap Rahasia Kesuksesan Oezil

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 Januari 2016 | 13:22 WIB
Mesut Oezil saat membela Arsenal menghadapi Norwich City di Carrow Road, Norwich (29/11/2015). (STEPHEN POND/GETTY IMAGES)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan rahasia sukses gelandang Mesut Oezil (27) yang mampu tampil konsisten dan menjadi raja assist di Premier League musim ini.

Hingga pekan ke-19 Premier League, Oezil telah menyumbangkan tiga gol dan 16 assist bagi Arsenal. Torehan tersebut juga menjadi salah satu penyebab kesuksesan The Gunners menguasai puncak klasemen pada paruh pertama musim.

Oezil juga telah menjadi contoh utama konsistensi di tim Arsenal karena gelandang asal Jerman itu mampu tampil pada level yang sama dalam 18 pertandingan.

Penampilan Oezil menjadi hal yang sangat penting bagi The Gunners di tengah-tengan cedera para pemain mereka, seperti Santi Cazorla, Jack Wilshere, dan Alexis Sanchez.

Wenger yang sempat dikritik karena terlalu banyak memainkan Sanchez, kini bertekad untuk menghindari kesalahan yang sama dengan Oezil. Manajer berusia 66 tahun itu mengungkapkan rahasia suksesnya tentang Oezil.

"Mengenai Mesut, saya telah memberinya libur selama satu pekan selama jeda internasional. Saat ini, dia juga tidak banyak berlatih. Kami selalu memberinya istirahat di antara dua pertandingan," kata Wenger kepada Sky Sports.

"Dia adalah orang yang memiliki kebugaran alami di antara dua pertandingan. Dia selalu ingin bermain. Terkadang, ia adalah pemain yang paling teknis dan tampak tidak menuntut terlalu banyak energi untuk bermain," ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4678061611001_ackom_pballball[/video]