Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cinta Membawa Luciano Leandro ke PSM

By Minggu, 3 Januari 2016 | 11:15 WIB
Luciano Leandro, salah satu kandidat kuat pelatih PSM. (ABDI SATRIA/JUARA.net)

Bagi Luciano Leandro, keberangkatan dirinya ke Makassar pada 7 Januari nanti sudah sangat berarti dalam perjalanan karier sebagai pelatih.

“Saya ke Makassar untuk bertemu dengan manejemen PSM. Belum ada kesepakatan apa pun. Namun, yang pasti melatih PSM ialah impian saya sejak dulu,” ujar eks gelandang PSM dan Persija itu.

Meski hanya membawa PSM menjadi runner-up Liga Indonesia 1995-1996, pria kelahiran 1 Februari 1966 tersebut mengaku punya ikatan kuat dengan Juku Eja dan Makassar.

Alasannya, PSM adalah klub pertamanya di Indonesia dan Makassar tempat anaknya, Yasmin Gomes Leandro, lahir pada 1996.

“Saya mau datang ke Makassar karena cinta. Saya ingin mengembangkan sepak bola Makassar,” ucap pemilik Hotel Makassar di Macae, Rio de Janeiro, Brasil, itu.

Dikonfirmasikan terpisah, Sumirlan, Direktur PSM, membenarkan dirinya sudah menghubungi Luciano.

“Kami akan membicarakan berbagai hal tentang misi dan target PSM musim depan. Kalau kami sepakat, PSM dan Luciano akan bekerja sama membawa Juku Eja meraih prestasi,” katanya.

Sementara itu, PSM termasuk klub yang sangat antuasis menyambut rencana PT Liga Indonesia menggelar Turnamen Super Liga, yang dijadwalkan berlangsung Maret-November 2016. Apalagi Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) resmi menyatakan dukungannya.

“BOPI pasti memberikan rekomendasi kalau semua syarat dan aturan yang berlaku dipenuhi,” tutur Ketua BOPI, Noor Aman, pada jumpa media di Makassar.

Penulis: Yan Daulaka/Persiana Galih