Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiang Gawang Musuh Barcelona

By Jumat, 8 Januari 2016 | 18:09 WIB
Lionel Messi mengeksekusi tendangan bebas saat Barcelona menjamu Espanyol di babak 16 besar piala Copa del Rey di stadion Camp Nou, 6 Januari 2016. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Sebagian besar pemain Barcelona berjalan gontai dengan kepala tertunduk dan bermuka masam saat meninggalkan lapangan pascalaga kontra Espanyol, Sabtu (2/1). Mereka kecewa lantaran gagal memetik kemenangan di partai perdana usai pergantian tahun.

Barcelona mesti gigit jari karena hanya mampu membawa pulang satu poin kendati telah melancarkan tekanan demi tekanan dalam pertandingan.

Klub kebanggaan masyarakat Catalan itu tercatat melepaskan 10 tembakan, tapi tak ada satupun yang bersarang di gawang Espanyol.

Sepasang tembakan Lionel Messi dan Luis Suarez bahkan membentur tiang.

Hal tersebut merupakan yang ketujuh kalinya dalam dua pertandingan liga terkini sekaligus menggenapi rekor Barcelona menjadi 16 di La Liga sepanjang 2015/16.

Secara khusus, skor kaca mata melawan Espanyol juga menyudahi rentetan gol dalam 30 pertandingan beruntun.

Terakhir kali Barca menutup laga tanpa bisa mencetak gol adalah sewaktu keok 0-1 dari Malaga pada 21 Februari 2015.

Kendati menuai hasil imbang, Pelatih Luis Enrique toh tetap saja bersyukur. Dia menganggap kedua tim layak mendapatkan poin mengacu pada intensitas tinggi yang berlangsung sepanjang laga tersebut.

"Espanyol meredam permainan kami dengan cara membatasi ruang gerak para pemain sehingga sulit bagi kami untuk menciptakan peluang," kata Enrique.

Penulis: Indra Citra Sena