Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miliki Pogba dan Marchisio, Juventus Kangen Pirlo

By Septian Tambunan - Sabtu, 2 Januari 2016 | 08:30 WIB
Andrea Pirlo, merayakan gol yang dia cetak untuk tim nasional Italia dalam pertandingan grup A Piala Konfederasi kontra Meksiko di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, 16 Juni 2013. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Fullback Juventus, Stephan Lichtsteiner (31), mengakui bahwa Si Nyonya Tua kehilangan sosok gelandang seperti Andrea Pirlo (36), yang memilih hijrah ke New York City FC. Menurut dia, dua aktor lini tengah Juve belum mampu menutupi kepergian sang maestro.

"Sekarang kami memiliki (Paul) Pogba dan (Claudio) Marchisio yang diberikan tugas untuk mengisi posisi Pirlo," kata Lichtsteiner dalam sebuah wawancara dengan Sport Premium seperti dikutip Forza Italian Football.

"Namun, kehilangan sosok seperti Pirlo menjadi pukulan karena dia adalah seorang juara yang memberi begitu banyak hal untuk tim. Seluruh anggota skuat merasakan ini, bukan hanya saya," ucapnya lagi.

[video]https://video.kompas.com/e/4669081197001_ackom_pballball[/video]

Pirlo meninggalkan Le Zebre pada musim panas lalu untuk pindah ke Major League Soccer, setelah kontrak dia berakhir pada akhir musim 2014-2015.

Kendati kehilangan dirigen lapangan tengah, Lichtsteiner mengungkapkan banyak pesepak bola bermental juara dalam pasukan Juventus. Hal itu terlihat dari pencapaian klub pada tahun 2015.

"Tahun ini kami sangat sukses. Tim ini kuat. Kami memiliki begitu banyak pemain bermental juara yang dapat bermain di level teratas," tutur peraih Swiss Footballer of the Year 2015 itu.

[video]https://video.kompas.com/e/4670053062001_ackom_pballball[/video]