Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Jangan Ganggu Wilayah Teknis Man. City

By Minggu, 10 Januari 2016 | 11:48 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, David Silva, usai membobol gawang Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (26/12/2015). (Alex Livesey/Getty Images)

Tidak nyaman rasanya bagi seorang manajer ketika wilayah teknis yang menjadi tanggung jawabnya diganggu oleh pihak lain. Karena itu, Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, tampaknya perlu untuk berbicara lantang.

Hal tersebut berkaitan dengan spekulasi yang begitu kencang mengenai kemungkinan The Citizens mendatangkan gelandang muda Isco (23 tahun) dari Real Madrid.

Begitu juga mengenai spekulasi bergabungnya gelandang lain berdarah Spanyol yang kini masih berbaju Manchester United, Ander Herrera.

Media Inggris mengklaim Herrera sudah tak betah di Old Trafford karena tidak lagi menjadi pilihan utama Manajer Louis van Gaal.

Selain itu, jika Herrera yang berusia 26 tahun itu dilepas ke Man. City, hal tersebut berpotensi menimbulkan kehebohan mengingat rivalitas antara dua klub Kota Manchester tersebut.

Tampaknya, kubu The Citizens di luar teknis menyukai hal-hal yang heboh karena bisa meningkatkan nilai komersial.

Namun, secara lantang Pellegrini mengatakan timnya sekarang sudah memiliki deretan gelandang hebat. Jadi, untuk saat ini skuatnya tak membutuhkan jasa Isco maupun Herrera.

"Untuk saat ini dengan Jesus Navas, Kevin De Bruyne, David Silva, Raheem Sterling dan Yaya Toure, yang juga bisa bermain sebagai striker, kami sudah memiliki komposisi gelandang lengkap," kata Pellegrini.

Bantahan Pellegrini, terutama mengenai Isco, sebenarnya cukup mengejutkan. Secara pribadi, Isco bukan sosok baru baginya.

Sebelum berseragam Real Madrid, Isco telah lebih dulu memperkuat Malaga pada tahun 2011-2013. Selama di Malaga, Isco berada di bawah asuhan Pellegrini.