Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Leicester Sudah Bicara Peluang Juara

By Gerry Putra - Sabtu, 2 Januari 2016 | 08:43 WIB
Dua pemain bintang Leicester, Jamie Vardy (kiri) dan Riyad Mahrez (kanan), merayakan gol saat melawan Newcastle United di stadion St. James' Park, Newcastle upon Tyne, 21 November 2015. (IAN MACNICOL/GETTY IMAGES)

Leicester City kini menjelma menjadi tim yang mengejutkan dengan merangsek ke papan atas Premier League. Tak heran, pemain The Foxes, Marcl Albrighton (26) kini mulai berbicara peluang juara.

“Saya tak pernah berada di papan atas klasemen ketika musim sudah memasuki masa seperti sekarang, dengan tim mana pun yang pernah saya perkuat. Jadi, saya sedang menikmati setiap menitnya dan semoga ini berlangsung lama,” ujar Albrighton yang dilansir dari Soccerway.

“Jelas, jika menjadi juara, itu akan sangat luar biasa. Kita lihat saja nanti bagaimana akhir perjalanan ini,” lanjut mantan pemain Aston Villa itu.

Meski pemainnya sudah mulai memikirkan gelar juara, manajer Claudio Ranieri tampaknya masih tak mau memikirkan hal tersebut. Manajer asal Italia itu malah dengan tegas mengatakan jika target Leicester adalah menghindari degradasi.

“Kalian dan saya pasti senang jika Leicester menjadi juara Premier League. Namun, saya hanya akan mengatakan, kami ingin kalahkah Bournemouth,” ucap Ranieri yang juga sempat berpengalaman menangani Chelsea.

Leicester akan berhadapan dengan Bournemouth di King Power, Sabtu (2/1/2016). Laga ini menjadi laga pembuka Leicester di kandang sendiri pada 2016.

Klub yang berdiri 1884 ini sedang menduduki peringkat kedua klasemen dengan torehan 39 poin, atau sama dengan pemuncak klasemen, Arsenal.