Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SSL U-21 2016 Diikuti 15 Klub

By Abdi Satria - Jumat, 8 Januari 2016 | 16:06 WIB
Sri Syahril, Ketua Panpel SSL 2016. (ABDI SATRIA/JUARA.net)

Forum Bersama Wartawan Olah Raga Makassar bakal menggelar Turnamen Sulsel Super League (SSL) U-21 2016 di Lapangan Karebosi pada 14 Januari-13 Maret. Turnamen yang bertujuan untuk mengembangkan potensi pesepak bola muda Sulsel ini diikuti oleh 15 klub.

Para peserta tersebut adalah: PS Pertamina‎, Perseka Bosowa‎, PS Persis, Telkom, PS Swadiri, Panasonic, Maesa, Semen Bosowa FC, PS Bank Sulselbar‎, PS Bina Asih, Persibo Bone‎, Persiban Bantaeng, Persim Maros‎, Silva Polhut, PS Morowali.

Ketua panpel SSL 2016, Sri Syahril, mengungkapkan pihaknya akan mengadopsi aturan di Piala Jenderal Sudirman. Selain tim peserta dibagi ke dalam tiga grup, setiap partai akan selalu ada pemenang.

"Kami juga akan menyediakan match fee di setiap partai," ujar Sri Syahril kepada JUARA.net, Jumat (7/1/2016).

Selain itu, panpel juga menyiapkan jersey pertandingan untuk tim peserta dan tidak memungut bayaran tiket penonton.

"Secara keseluruhan, kami menganggarkan kurang lebih 300 juta rupiah untuk penyelenggaran turnamen," kata Sri Syahril.

Para peserta mengapresiasi usaha dan kinerja panpel SSL U-21. Seperti diungkapkan oleh Manajer Bank Sulselbar, Ari Hidayat.

"Turnamen ini sangat bagus untuk menggalakkan kembali pembinaan pemain usia muda. Apalagi, belakangan ini turnamen tarkam di Makassar lebih bersifat umum sehingga pemain muda kurang mendapatkan kesempatan untuk menambah jam terbang," kata eks pemain PSM Yunior ini.