Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic: Serie A Selalu di Hati Saya

By Septian Tambunan - Sabtu, 2 Januari 2016 | 07:46 WIB
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol yang dia cetak ke gawang SC Bastia dalam pertandingan Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, 8 Februari 2013. (JAMIE MCDONALD/GETTY IMAGES)

Ujung tombak Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic (34), mengaku selalu mengenang kompetisi Serie A di dalam hati dia. Hal ini mengingat beragam prestasi bergengsi yang dia menangi bersama tiga klub raksasa Negeri Piza.

"Saya menonton Liga Italia di TV dengan senang," kata Ibrahimovic kepada Tuttosport dalam laman Forza Italian Football.

"Serie A selalu di hati. Saya memiliki kenangan yang indah dengan tim berbeda. Itu tidak akan saya lupakan," ujar kapten tim nasional Swedia itu.

Ibrakadabra pernah mengarungi Serie A bersama Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Dia pun ikut memberikan pendapatnya mengenai persaingan perebutan Scudetto pada musim 2015-2016. Pasalnya, klub yang dia bawa merengkuh Scudetto tiga musim beruntun (2007-2009), Inter, sedang berada di puncak klasemen.

[video]https://video.kompas.com/e/4670053062001_ackom_pballball[/video]

"Sulit untuk mengatakan sekarang. Akan tetapi, Inter memiliki potensi besar untuk berhasil karena (Roberto) Mancini merupakan pelatih bagus dan telah membangun tim menjadi kuat," tutur pemain terbaik Serie A pada 2008 dan 2009 itu.

Ibrahimovic juga mengatakan bahwa Juventus akan menjadi pesaing serius La Beneamata.

"Juventus tidak akan menyerah. Hal itu adalah kekuatannya. Mereka akan berjuang sampai akhir, Juventus selalu Juventus," ucapnya lagi.

Sementara itu, Ibrahimovic akan kembali bertanding bersama PSG dalam laga Coupe de France kontra ES Wasquehal pada Minggu (3/1/2016).