Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ana Ivanovic Tampil di Dua Nomor pada Olimpiade 2016

By Kamis, 21 Januari 2016 | 16:19 WIB
Petenis Serbia, Ana Ivanovic, sedang membubuhkan tanda tangan kepada penggemarnya seusai memastikan kemenangan atas Nastasija Sevastova (Latvia) di babak kedua Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (21/1/2016). (GREG WOOD/AFP PHOTO)

Petenis Serbia, Ana Ivanovic, berencana  tampil di dua nomor pada Olimpiade Rio 2016, yaitu di nomor tunggal putri, dan ganda putri.

"Ya, saya akan tampil di dua nomor. Saya sudah membicarakan rencana ini dengan (Aleksandra) Krunic. Dia adalah partner saya ketika tampil di Piala Fed," kata Ivanovic dalam sesi wawancara pihak turnamen, Kamis (21/1/2016).

"Kami sudah pernah tampil pada beberapa turnamen untuk persiapan menjelang Olimpiade," ujar Ivanovic.

Petenis 28 tahun ini memilih tidak turun pada nomor ganda campuran, meskipun dia menjuarai Perancis Terbuka 2015 bersama Mike Bryan.

"Saat ini saya belum berpikir untuk turun pada nomor ganda campuran. Tampil pada tiga nomor sekaligus cukup berat, tetapi kami akan melihat lagi perkembangannya menuju Olimpiade," ucap Ivanovic.

Ivanovoc belum pernah meraih medali pada ajang Olimpiade. Pada Olimpiade 2008 Beijing, dia batal tampil karena mengalami cedera jari tangan.

Pada Olimpiade London 2012, langkah Ivanovic terhenti di babak ketiga setelah ditaklukkan Kim Clijsters. Pada nomor ganda campuran, Ivanovic yang berpasangan dengan Nenad Zimonjić terhenti dia babak pertama setelah dikalahkan pasangan Saina Mirza/Leander Paes (India).