Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jafri Sastra Ungkap Kelemahan Pemain Andalannya

By Persiana Galih - Minggu, 10 Januari 2016 | 03:37 WIB
Penyerang Mitra Kukar, Patrick Dos Santos, merayakan golnya seusai membobol gawang PS TNI pada pertandingan lanjutan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/12/2015). (SUCI RAHAYU/JUARA)

TENGGARONG, JUARA.net – Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengakui kelemahan yang masih dimiliki striker andalannya, Patrick Dos Santos Cruz. Pemain asal Brasil ini dinilai mudah naik pitam kala bermain di lapangan.

"Dia (Patrick) masih sangat muda, umurnya baru 22 tahun. Mitra Kukar adalah klub kedua yang pernah ia bela. Jadi saya maklumi jika dia masih belum bisa mengontrol emosi," tutur Jafri, saat ditemui setelah pertandingan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (9/1/2016).

Menurut Jafri, pemain bernomor punggung 9 itu memang tengah dididik olehnya agar bisa mengontrol emosi. "Memang kami harus sabar dalam membimbingnya," ujar dia.

Saat ini Patrick mengalami cedera bahu kanan. Maklum, ia mengalami banyak sekali benturan dengan pemain bertahan Arema Cronus, Kiko Insa. Meski demikian, Patrick berhasil menyumbang satu gol dan membuat Mitra Kukar menang 2-1 atas Arema pada leg pertama babak semifinal Piala Jenderal Sudirman.

Pada menit ke-51, Patrick menggiring bola ke tengah luar kotak penalti, dan mengirimnya ke pojok kiri gawang. Alhasil, kiper Arema, I Madae Wardhana, tak mampu menggapai bola lambung itu.

Gol itu pun sekaligus menambah catatan Patrick sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan enam gol. Prestasi itu dibuntuti striker Arema, Samsul Arif, dengan torehan sementara empat gol.