Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beri 2 Penalti untuk Madrid, Sang Wasit Ingin Dilaporkan ke Polisi

By Septian Tambunan - Jumat, 1 Januari 2016 | 08:40 WIB
Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), berduel dengan pemain Real Sociedad, Asier Illarramendi, dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 30 Desember 2015. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Wasit yang memimpin pertandingan La Liga antara Real Madrid melawan Real Sociedad, Jose Luis González González (41), mengaku mendapat ancaman dari Presiden Sociedad pada saat babak pertama selesai.

"Presiden Real Sociedad, Jokin Aperribay Bedialauneta, yang sedang menunggu di ruang ganti saat istirahat, mengatakan, 'Ini adalah aib, Anda ke sini untuk merampok kami. Saya akan melaporkan Anda ke polisi'," kata Gonzalez dalam laman Marca.

Sociedad merasa keputusan wasit sangat tidak adil, lantaran Los Blancos menerima dua hadiah penalti pada menit 24' dan 42'.

Dua tendangan 12 pas tersebut dieksekusi langsung oleh maskot Madrid, Cristiano Ronaldo. Hanya saja, CR7 gagal menjalankan tugas dengan baik pada eksekusi pertama, sehingga Los Merengues baru bisa unggul pada pengujung babak ke-1.

Bruma sempat menyamakan kedudukan 1-1 pada awal babak kedua, sebelum Ronaldo dan Lucas Vazquez membawa El Real menang 3-1.

Kemenangan di Santiago Bernabeu pada Rabu (30/12/2015) itu membuat mereka kini menempati posisi ke-3 klasemen La Liga. Anak asuh Rafael Benitez tersebut masih tertinggal 2 poin dari sang pemuncak, Barcelona.