Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Kontra Arema, Zulkifli Tambah Porsi Latihan

By Iwan Setiawan - Jumat, 8 Januari 2016 | 17:07 WIB
Kapten Mitra Kukar, Zulkifli Syukur, menambah porsi latihan sendiri di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, pada Jumat (8/1/2016). (IWAN SETIAWAN/JUARA.net)

Kondisi kapten tim Mitra Kukar, Zulkifli Syukur, kian membaik. Peluang untuk diturunkan saat melawan Arema Cronus di leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) Sabtu besok (9/1/2016) mulai terbuka.

Saat latihan sehari sebelum pertandingan, pemain 31 tahun ini sudah bisa melahap porsi latihan penuh. Bahkan, Zulkifli menambah sesi latihan sendiri saat semua pemain sudah meninggalkan Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Dia melakukan latihan speed dan latihan strenght untuk mengembalikan fisiknya setelah mengalami cedera lutut yang didera beberapa pekan terakhir. Bersama dua orang ofisial tim, Zulkifli menyelesaikan latihan tambahan itu dalam 15 menit.

Pelatih Jafri Sastra juga ikut memantau Zulkifli dari pinggir lapangan.

"Kondisi saya masih belum 100 persen. Jadi, saya berusaha untuk segera mengembalikannya," kata mantan pemain Persib Bandung itu.

Hanya, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, masih belum berani memberi garansi untuk memainkan sang kapten sejak menit awal. Karena hal itu dinilai terlalu berisiko.

"Sepertinya Zulkifli masih butuh waktu untuk memulihkan kondisi setelah cedera. Tapi, saya selalu memantau perkembangannya," kata pelatih asal Padang ini.

Karena itu, besar kemungkinan Zulkifli baru main pada leg kedua semifinal saat berlangsung di Malang. Jarak pertandingan kedua ini masih satu pekan lebih, sehingga fisik pemain yang menempati posisi bek kanan itu diyakini sudah lebih baik.

Sementara ini, posisi bek kanan Mitra Kukar masih bisa ditutupi oleh Abdul Gamal. Namun, peran Zulkifli sebagai kapten tim masih terasa meskipun dia tidak bermain.

"Saya masih memberikan motivasi kepada teman-teman. Apalagi, pertandingan semifinal ini sangat penting," ucap pemain asal Makassar itu.