Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Belia Ini Siap Geser Posisi Manuel Neuer?

By Wieta Rachmatia - Kamis, 7 Januari 2016 | 21:44 WIB
Kiper Bayer Muenchen, Manuel Neuer, beraksi dalam laga Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 20 Oktober 2015. (PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Waspada Manuel Neuer! Jika tak berhati-hati, posisi Neuer sebagai palang pintu terakhir Bayern Muenchen bisa digantikan oleh kiper belia bernama Christian Fruechtl.

Lahir pada 28 Januari 2000, Fruechtl termasuk salah satu pemain muda FC Bayern yang mendapat kesempatan untuk mengikuti kamp latihan di Doha, Qatar, bersama pasukan utama. Dalam sesi latihan hari pertama, aksi Fruechtl sudah langsung mendapat pujian dari Direktur Olah Raga Muenchen, Matthias Sammer.

"Kondisi fisiknya begitu luar biasa. Di usia yang baru menginjak 15 tahun, dia sudah memiliki tubuh yang bagus," ucap Sammer seperti dilansir situs Bild.

"Dia punya kemampuan teknik dan talenta yang mumpuni. Dia mampu meningkatkan kualitas tim," kata Sammer.

Meski memiliki talenta nan istimewa, Sammer enggan terburu-buru mempromosikan Fruechtl ke skuat utama FC Bayern. Ia tak ingin Fruechtl terbebani status sebagai calon pengganti Neuer.

"Saat mungkin terlalu dini untuk membawa Fruechtl ke tim utama. Sungguh berbahaya jika kami membuat Fruechtl merasa dirinya telah cukup hebat untuk bisa tampil di level yang lebih tinggi," tutur Sammer.

Sejak 2011, Neuer dipercaya sebagai palang pintu terakhir FC Bayern. Ia telah melakoni 229 partai sejak hijrah ke Allianz Arena pada 1 Juni 2011.

Sebelum bergabung dengan FC Bayern, Neuer merupakan kiper andalan Schalke. Berkat penampilan ciamiknya, Neuer juga menjadi pilihan utama di tim nasional Jerman dan termasuk anggota skuat yang sukses meraih gelar juara dunia 2014.


Christian Fruechtl, kiper junior Bayern Muenchen yang ikut berlatih di Doha, Qatar, pada Januari 2016.(GOOGLE)