Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Liverpool Kekurangan Pemain!

By Septian Tambunan - Kamis, 14 Januari 2016 | 06:43 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya menjamu Arsenal dalam pertandingan Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris, 13 Januari 2016. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp (48), menilai timnya kekurangan pemain seusai bermain imbang 3-3 kontra Arsenal dalam pertandingan Premier League di Stadion Anfield pada Rabu (13/1/2016).

"Kami memulai laga dengan sangat bagus dan bermain dengan begitu baik. Hal ini menunjukkan kemampuan kami," kata Klopp kepada BBC Sport.

"Kemudian, kami kemasukan gol dan kami harus bertanggung jawab atas itu. Organisasi merupakan salah satu hal penting, tetapi terkadang kami memiliki sedikit masalah dengan konsentrasi," ucapnya lagi.

Klopp menganggap anak asuhnya memberikan tim Meriam London keleluasaan untuk mencetak gol, padahal secara keseluruhan Roberto Firmino cs sudah tampil optimal.

"Kami memberi mereka dua gol mudah setelah kami harus bekerja sangat keras untuk mencetak gol," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Lebih lanjut, pelatih terbaik Jerman pada 2011 dan 2012 itu mengungkapkan bahwa The Reds kekurangan pemain di tengah padatnya jadwal pertandingan.

"Saya tidak punya masalah dengan jumlah pertandingan. Masalahnya adalah kami tidak memiliki cukup pemain untuk jumlah laga tersebut," ujar Klopp.

Dengan hasil imbang ini, Liverpool turun ke peringkat sembilan klasemen dengan raihan 31 poin. Mereka disusul oleh Stoke City yang sanggup mengalahkan Norwich City dengan skor 3-1.

[video]https://video.kompas.com/e/4702945148001_ackom_pballball[/video]