Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Hadapi Tim Guram dengan Lini Belakang Compang-camping

By Ade Jayadireja - Kamis, 7 Januari 2016 | 21:11 WIB
Bek Liverpool, Dejan Lovren, mengalami cedera dalam laga kontra West Bromwich Albion pada 13 Desember 2015 (OLI SCARFF/AFP)

Liverpool mendapat kabar buruk menjelang laga putaran ketiga Piala FA kontra klub kasta keempat, Exeter, Jumat (8/1/2016). Lini belakang mereka keropos lantaran sejumlah pemain digerogoti cedera.

Tak ada satu pun bek senior The Reds yang tersisa untuk partai melawan Exeter. Berdasar Physioroom, semua bek tengah The Reds masuk ruang perawatan.

Dejan Lovren menjadi pemain teranyar yang tumbang karena cedera. Palang pintu asal Kroasia itu mengalami cedera lutut saat tampil dalam pertandingan lanjutan Premier League melawan West Bromwich Albion, 13 Desember 2015.

Sebelum Lovren, Mamadou Sakho dan Martin Skrtel sudah lebih dulu dibekap cedera. Sementara itu, Kolo Toure mengalami kram sehingga harus absen melawan Exeter.

"Dejan baru bisa tampil setelah laga melawan Manchester United (17 Januari)," ucap pelatih Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip Mirror.

Baca juga: Kekecewaan Klopp Setelah Kemenangan Liverpool

Tak hanya lini belakang, barisan depan Liverpool pun tak terhindarkan dari badai cedera. Philippe Coutinho adalah korbannya. Ia mendapat masalah pada bagian hamstring ketika menghadapi Stoke, Selasa (5/1/2016).

"Cedera Coutinho lebih serius dari Dejan dan Kolo. Tidak ada satupun dari mereka yang akan turun menghadapi Exeter," tutur Klopp.

"Coutinho membutuhkan satu, dua, sampai tiga pekan untuk memulihkan diri," ucap pria asal Jerman itu.

[video]https://video.kompas.com/e/4684087830001_ackom_pballball[/video]