Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunderland Resmi Rekrut Bek Tengah Muenchen

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 8 Januari 2016 | 06:15 WIB
Jan Kirchhoff saat masih berseragam Bayern Muenchen dan beraksi di laga melawan Manchester City di Etihad Stadium pada 2 Oktober 2013. (JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES)

Sunderland telah menuntaskan proses transfer bek Bayern Muenchen, Jan Kirchhoff, Kamis (7/1/2016).

Jan Kirchhoff sudah menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan bersama Sunderland. Namun, tidak ada konfirmasi terkait biaya transfer yang disepakati kedua klub tersebut.

Baca juga:

Bek berusia 25 tahun ini kesulitan untuk bisa bersinar bersama Muenchen. Ia didatangkan Muenchen dari Mainz pada 2013, namun malah bermain di pentas Liga Champions sebagai pinjaman di Schalke.

Kesulitan untuk bisa menembus skuat utama besutan Pep Guardiola membuatnya hanya tampil bersama Bayern Muenchen II musim ini. Kini, ia pun akhirnya memutuskan mencari peruntungan lain di Premier League bersama The Black Cats.

[video]https://video.kompas.com/e/4687728581001_ackom_pballball[/video]

"Jan memiliki silsilah yang sangat bagus. Walau relatif muda, ia memiliki pengalaman di level tertinggi, termasuk Liga Champions," ucap Sam Allardyce seperti dilansir Sky Sports.

"Ia pemain yang fleksibel. Nyaman bermain sebagai bek tengah dan di lini tengah," ujar dia.

"Ia butuh membiasakan diri di Premier League dan tugas kami sekarang adalah melakukan segalanya untuk membantunya beradaptasi dengan cepat dengan sepak bola Inggris. Jadi, ia bisa memberikan dampak positif dalam skuat," katanya.

Kirchhoff akan mengenakan seragam bernomor punggung 27 di Sunderland. Ia merupakan rekrutan pertama Allardyce pada bursa transfer musim dingin ini.

[video]https://video.kompas.com/e/4687777649001_ackom_pballball[/video]