Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sanchez Belum Siap Tampil Kontra Sunderland

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 8 Januari 2016 | 07:22 WIB
Bomber Arsenal, Alexis Sanchez, tampil pada laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, 8 November 2015. (Catherine Ivill/Getty Images)

Alexis Sanchez ditengarai bisa kembali bermain saat Arsenal melawan Sunderland pada laga Piala FA, Sabtu (9/1/2016). Akan tetapi, Arsene Wenger memastikan ia belum siap tampil.

Wenger mengatakan bahwa Sanchez belum 100 persen siap untuk kembali bermain. Meski sudah mulai pulih dari cedera otot paha, tetapi Wenger enggan mengambil risiko pemain asal Cile itu kembali mengalami cedera.

Baca juga:

Sanchez mengalami cedera tersebut saat The Gunners bermain imbang 1-1 melawan Norwich City pada 29 November 2015. Sejak saat itu, ia belum bisa kembali memperkuat skuat Arsenal.

"Kabar buruk pekan ini adalah Alexis belum cukup siap bermain. Ini adalah pencegahan karena cedera otot paha yang dialaminya masih butuh beberapa hari lagi untuk pemulihan. Kondisinya tidak buruk tetapi ia tidak siap," tutur Wenger seperti dilansir Sky Sports.

[video]https://video.kompas.com/e/4683292803001_ackom_pballball[/video]

Arsenal juga belum dapat diperkuat sejumlah pemain lain, yakni Santi Cazorla, Tomas Rosicky, dan Francis Coquelin. Di samping itu, Mikel Arteta sudah tersedia dan siap memperkuat pasukan Wenger kontra Sunderland.

[video]https://video.kompas.com/e/4687728581001_ackom_pballball[/video]

Wenger biasanya melakukan banyak rotasi pemain saat berlaga di pentas Piala FA. Namun, ia masih belum memutuskan untuk kembali mengandalkan sejumlah pemain muda atau tidak.

Terlebih Wenger sempat mengalami kerugian besar saat Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera bersamaan ketika melakoni pertandingan Piala Capital One. Arsenal mengalami kekalahan kontra Sheffield Wednesday awal musim ini.

[video]https://video.kompas.com/e/4687777649001_ackom_pballball[/video]