Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fredrik Ljungberg Kembali Perkuat Arsenal

By Septian Tambunan - Selasa, 19 Januari 2016 | 21:38 WIB
Fredrik Ljungberg berbicara dalam konferensi pers UEFA Champions League Trophy Tour 2013 di Gandaria City Shopping Mall, Jakarta, Indonesia, 14 April 2013. (ULET IFANSASTI/GETTY IMAGES)

Legenda Arsenal, Fredrik Ljungberg (38 tahun), kembali memperkuat Arsenal pada Senin (18/1/2016) malam. Kali ini dia tidak akan turun langsung di lapangan, melainkan membesut tim muda Arsenal U-15.

Gelandang berpaspor Swedia tersebut akan melatih skuat muda Meriam London di komplek akademi klub, Hale End, yang sedang dalam proses renovasi.

Mantan pemain sayap Arsenal ini sebelumnya sudah mengungkapkan pada akun Twitter dia pada awal Januari 2016 bahwa dia akan kembali ke klub dan memulai perjalanan kepelatihannya.

Seperti dikutip Daily Mail, Ljungberg mengatakan, "Semoga semua orang menjalani tahun baru yang bahagia. Saya menikmati minggu terakhir di Cape Town sebelum pulang untuk melatih Arsenal U-15! Semangat."

Ljungberg pernah menikmati sembilan tahun yang sukses kala berseragam Arsenal, sebelum ia bergabung dengan West Ham United pada 2007.

Pemilik 75 caps dengan ukiran 14 gol untuk timnas Swedia itu berhasil mempersembahkan beragam trofi bergengsi bagi Arsenal, termasuk dua titel Premier League dan tiga Piala FA selama bermarkas di Highbury dan Emirates.

[video]https://video.kompas.com/e/4702838816001_ackom_pballball[/video]