Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Guardiola, Bawa Messi-Pogba ke Man City

By Ade Jayadireja - Kamis, 7 Januari 2016 | 22:15 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan pemanasan sebelum pertandingan La Liga kontra Espanyol di Stadion Power8, Barcelona, Spanyol, pada 2 Januari 2016. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Pep Guardiola memang belum resmi menggantikan Manuel Pellegrini sebagai pelatih Manchester City. Namun, rumor pemain-pemain incaran pria asal Spanyol itu sudah mulai bermunculan.

Kabar terbaru soal Guardiola diembuskan oleh The Sun. Media Inggris tersebut menyebutkan bahwa Pep menjadikan Lionel Messi dan Paul Pogba sebagai target utama transfer musim panas 2016 apabila dirinya menduduki kursi pelatih City.

Belakangan ini, rumor kepergian Messi dan Pogba ke Premier League memang santer terdengar. City menjadi klub yang paling sering dikaitkan dengan dua nama tersebut.

Baca juga: Unggul Jauh dari Peringkat Kedua, Lionel Messi Playmaker Terbaik 2015 Versi IFFHS

Guardiola disebut akan memanfaatkan kedekatannya dengan Messi untuk membujuk sang pemain agar hengkang ke Inggris. Mereka berdua bekerja sama di Barcelona selama rentang waktu 2008–2012.

Tak hanya Messi dan Pogba, nama-nama lain yang dikaitkan dengan The Citizens adalah Gerard Pique dan David Alaba. Dua bek tersebut sama-sama pernah merasakan sentuhan tangan dingin Guardiola.

Guardiola sendiri telah memutuskan angkat kaki dari Bayern Muenchen. Ia tidak akan memperbarui kontraknya di Bayern yang akan berakhir pada Juni 2016.

[video]https://video.kompas.com/e/4684066067001_ackom_pballball[/video]