Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harapan Lee Chong Wei untuk Olimpiade 2016

By Kamis, 31 Desember 2015 | 11:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari pemain China, Chen Long, pada laga final China Terbuka di Fuzhou, Minggu (15/11/2015). (CHINA OUT/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memiliki harapan untuk tahun baru 2016, yaitu semakin banyaknya pebulu tangkis Malaysia yang lolos kualifikasi Olimpiade Rio 2016.

"Masih ada waktu lima bulan lagi untuk berjuang sebelum penutupan kualifikasi. Mereka yang belum lolos harus bekerja keras dan bekerjasama dengan pelatih mereka untuk meraih tiket Olimpiade. Mereka juga harus kuat mental menghadapi tekanan yang semakin meningkat," kata Lee.

Pebulu tangkis 33 tahun itu hampir dipastikan mendapat tempat pada Olimpiade 2016 yang digelar Agustus mendatang. Lee saat ini masuk peringkat kelima dunia setelah menjuarai Prancis Terbuka, China Terbuka, dan Hongkong Terbuka Superseries 2015.

Lee sudah dua kali meraih medali perak Olimpiade, yaitu pada Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

"Semoga masih banyak pebulutangkis Malaysia yang lolos ke Olimpiade, sehingga  kami bisa berangkat kesana sebagai sebuah tim," ucap Lee.

Malaysia masih berpeluang menambah wakil ke Olimpiade Rio selain Lee. Mereka adalah ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong, ganda putri Vivian Hoo/Woon Khe Wei dan ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.