Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Resmi, Grujic Jadi Pembelian Pertama Juergen Klopp

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 6 Januari 2016 | 21:21 WIB
Gelandang asal Serbia, Marko Grujic, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool. (www.liverpoolfc.com)

Liverpool mengonfirmasi telah mendatangkan gelandang asal Serbia, Marko Grujic. Dia pun menjadi pemain pertama yang dibeli Juergen Klopp di Liverpool.

Pemain berusia 19 tahun itu telah menandatangani kontrak di Melwood pada hari ini untuk meresmikan transfer dari Red Star Beograd. Namun, dia akan kembali ke klub asalnya dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Grujic saat ini menjadi bagian dari tim nasional U-21 Serbia. Dia juga merupakan pilar tim saat menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2015.

Setelah menyelesaikan proses transfernya, Grujic memberikan pernyataannya kepada Liverpoolfc.com.

"Saya sangat senang dan bangga berada di sini, menjadi bagian dari Liverpool FC. Saya tak sabar untuk segera bermain di Anfield dan bermain di Melwood," ujar Grujic, Rabu (6/1/2016).

"Saya berpikir untuk perkembangan karier saya selanjutnya dan memutuskan bahwa pindah ke klub ini baik buat saya dan akan mencoba yang terbaik semampu saya. Saya ingin bermain di hadapan salah satu suporter paling riuh di Eropa, di Anfield," tuturnya.

Performa Grujic pada 2015-2016 telah membantu Red Star memuncaki Superliga Serbia. Mereka saat ini berselisih 25 poin dengan peringkat kedua, FK Cukaricki.

Sejauh ini, dia telah mencetak 5 gol dari 21 laga untuk Red Star sejak melakoni debut dalam usia 17 tahun pada 2013.

[video]https://video.kompas.com/e/4686780028001_ackom_pballball[/video]