Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukan Akhir yang Bahagia untuk Manchester United

By Ade Jayadireja - Rabu, 13 Januari 2016 | 12:21 WIB
Para pemain Manchester United melakukan selebrasi setelah sukses menjebol gawang Newcastle United di Stadion St James Park, Selasa (12/1/2016) waktu setempat. (AFP)

Kegagalan Manchester United meraih poin penuh di markas Newcastle United pada partai lanjutan Premier League, Selasa (12/1/2016), menyisakan kekecewaan buat pelatih Louis van Gaal.

Setan Merah hanya mampu membawa pulang satu poin dari St James Park usai ditahan imbang 3-3 oleh tuan rumah. Gol pemain The Magpies, Paul Dummett, pada menit ke-90, memupuskan harapan Wayne Rooney dkk untuk meraih kemenangan.

"Pikiran saya masih ada di pertandingan itu. Bagi saya, ini bukanlah akhir yang bahagia," tutur Van Gaal seperti dilansir laman resmi klub.

"Kami membuang kesempatan untuk menang. Kami seharusnya bisa menyelesaikan pertandingan lebih awal," kata eks pelatih timnas Belanda itu.

Baca juga: Adidas Ingin Satukan Messi dan Guardiola di Man United

Meski kecewa, Van Gaal enggan mencari kambing hitam. Ia mengakui bahwa kesalahan ada pada kubunya.

"Semua orang tahu bahwa ini adalah kesalahan kami. Semua bukan salah wasit atau tim lawan," ucap Van Gaal.

Hasil ini membuat Van Gaal gagal melanjutkan catatan positifnya di kandang Newcastle. Pada lawatan perdananya bersama United ke St James Park, 5 Maret 2015, ia sukses membawa timnya menang 1-0 lewat gol tunggal Ashley Young.

[video]https://video.kompas.com/e/4700940705001_ackom_pballball[/video]