Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Tak Ada yang Bisa Rebut Messi dari Barcelona'

By Ade Jayadireja - Rabu, 13 Januari 2016 | 11:21 WIB
Lionel Messi mengeksekusi tendangan bebas saat Barcelona menjamu Espanyol di babak 16 besar piala Copa del Rey di stadion Camp Nou, 6 Januari 2016. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, siap mempertahankan Lionel Messi dengan sekuat tenaga. Ia berjanji tidak akan ada klub yang bisa membawa pergi sang bintang dari Camp Nou.

Belakangan ini, nama Messi sering dikaitkan dengan Premier League. Ada dua klub yang dikabarkan meminati jasa kapten Argentina itu, yakni Chelsea dan Manchester City.

Meski The Blues dan The Citizens mengeluarkan dana besar, Bartomeu mengaku tak akan bersedia melepas Messi.

Baca juga: Adidas Ingin Satukan Messi dan Guardiola di Man United

"Messi akan berada di Barcelona untuk waktu selama mungkin. Dia merasakan cinta di sini dan tak ada yang bisa membawanya pergi," ucap Bartomeu seperti dilansir AS.

Total, sudah tujuh titel La Liga, tiga Copa del Rey, empat Liga Champions, dan tiga Piala Dunia Klub dihasilkan Messi sejak debutnya di tim senior Barca pada 2004.

Soal gelar individu, Messi baru saja dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2015. Gelar tersebut adalah yang ke-5 didapat Messi setelah 2009, 2010, 2011, dan 2012.

"Messi layak mendapatkan apa pun. Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah," ucap Bartomeu.

[video]https://video.kompas.com/e/4700940696001_ackom_pballball[/video]