Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Target Utama PBSI pada 2016

By Kamis, 7 Januari 2016 | 13:33 WIB
Sekretaris Umum PP PBSI, Anton Subowo (tengah), berbicara dalam konferensi pers di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Kamis (7/1/2015). (DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET)

PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah menyusun rencana untuk musim 2016. Tiga event besar jadi target utama pasukan bulu tangkis Indonesia.

"Kami fokus di tiga target utama pada 2016, yaitu Olimpiade Rio de Janeiro, All England, dan Piala Thomas," kata Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, dalam rilis yang diterima JUARA, Kamis (7/1/2015).

"Di Olimpiade, kami menargetkan dua medali emas, sementara tim Piala Thomas diharapkan bisa lolos ke semifnal," kata Rexy menambahkan.

PBSI sudah menyusun strategi dan melakukan persiapan demi tercapainya target-target tersebut.

Tim kualifikasi Piala Thomas dan Uber sudah disusun. Mereka akan menjalani program persiapan dan karantina di pelatnas Cipayung mulai 11 Januari.

Tim ini terdiri dari gabungan para pemain pelatnas dan non-pelatnas. Maria Febe (tunggal putri) dan Tommy Sugiarto (tunggal putra) merupakan dua pemain non-pelatnas yang turut dipanggil untuk memperkuat pasukan Indonesia.

Tim ini juga diperkuat para pemain musa pelatnas. Di bagian putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berkolaborasi dengan Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Di bagian putri, pasangan ganda putri senior Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii masih jadi andalan. Mereka akan berkerja sama dengan beberapa pemain muda, termasuk Gregoria Mariska.

Kualifikasi Piala Thomas dan Uber akan berlangsung di Hyderabad, India, pada 15-21 Februari 2016. Putaran final akan berlangsung di Kunshan, China, 15-22 Mei.

Dalam persiapan menuju Olimpiade, PBSI sudah mengatur turnamen apa saja yang akan diikuti para pemain yang memang diproyeksikan untuk turun di event empat tahunan tersebut.