Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Kocak Van Basten Jika Miliki Skuat Berisikan Pemain FIFPro 2015

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 Januari 2016 | 07:06 WIB
Ekspresi Marco van Basten saat masih menjadi pelatih Heerenveen menghadapi Ajax Amsterdam dalam lanjutan Eredivisie 2012-2013 di AmsterdamArena, Amsterdam, Belanda, pada 19 April 2013. (DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES)

Pelatih yang kini menjadi asisten di tim nasional Belanda, Marco van Basten, hadir dalam acara penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016).

Seperti biasanya dalam gala Ballon d'Or, selalu diisi dengan pemilihan susunan pemain terbaik di dunia yang dikenal dengan FIFPro XI. Untuk edisi 2015, para pemenangnya adalah Manuel Neuer, Thiago Silva, Marcelo Vieira, Sergio Ramos, Dani Alves, Andres Iniesta, Luka Modric, Paul Pogba, Lionel Messi, Neymar Junior, dan Cristiano Ronaldo.

Sesaat setelah para pemain tersebut menerima penghargaan, Van Basten langsung diwawancarai oleh salah satu pembawa acara, James Nesbitt. Ia ditanya bagaimana jika dirinya memiliki tim berisikan para pemain tersebut.

"Saya pikir jika Anda memiliki tim berisikan para juara ini, sebagai pelatih akan lebih baik jika saya akan diam," kata Van Basten.

"Saya berharap mereka memiliki keberuntungan dalam bermain dan menikmati diri mereka sendiri. Mereka semua adalah pemenang, mereka tahu persis apa yang harus dilakukan," ucapnya.