Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joe Hart Kecewa dengan Lini Serang Manchester City

By Verdi Hendrawan - Rabu, 30 Desember 2015 | 09:25 WIB
Kiper Manchester City, Joe Hart, memberi sambutan kepada fans usai timnya ditahan imbang Leicester City dengan skor 0-0 di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada Selasa (29/12/2015). (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Joe Hart (28) mengaku kecewa dengan hasil imbang yang didapat Manchester City saat menghadapi Leicester City di King Power Stadium pada Selasa (29/12/2015) waktu setempat. Dia menilai lini serang timnya tidak mampu mencetak sebiji gol pun.

Man City tampil sangat baik dan mendominasi jalannya pertandingan. Mereka juga mampu menciptakan 21 kali percobaan ke gawang Leicester untuk bisa meraih setidaknya satu gol.

Hart sangat kecewa karena menilai Man City layak mendapat kemenangan. Satu-satunya hal positif yang dirasakan kiper utama tim nasional Inggris itu adalah penampilan lini pertahanan The Citizens yang akhirnya kembali mampu clean sheet setelah selalu bobol dalam sembilan pertandingan terakhir.

"Pertandingan ini adalah salah satu yang harus bisa kami menangkan. Kami mendapat clean sheet merupakan hal positif. Sedangkan sisi negatifnya adalah kami gagal meraih kemenangan," kata Hart kepada BT Sport.

Hasil ini membuat City gagal memperkecil selisih poin dengan Arsenal dan Leicester di puncak klasemen. The Citizens hanya bisa mempertahankan posisi ketiga dari kejaran Tottenham Hotspur.

[video]https://video.kompas.com/e/4679293317001_ackom_pballball[/video]

"Kami berada di posisi yang tidak kami inginkan. Namun, saya juga mensyukuri karena bisa berada di sini dengan penampilan tim belum maksimal," sebut Hart.

"Kami berada dalam posisi yang baik dan kedua tim teratas sangat pantas berada di atas kami. Kami harus bisa memenangi semua pertandingan kandang kami dan menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan pada laga tandang,"ucapnya.