Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mau Beli Higuain? Bayar Rp 1,5 Triliun!

By Beri Bagja - Senin, 18 Januari 2016 | 19:46 WIB
Gonzalo Higuain merayakan gol kedua Napoli ke gawang Sassuolo, 16 Januari 2016. (MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES)

Gonzalo Higuain sedang meroket bersama Napoli. Klub Italia Selatan itu pun tak mau kehilangan Higuain dan siap memagarinya dengan klausul pelepasan transfer yang bisa melebihi 100 juta euro atau Rp 1,5 triliun! 

Higuain mencetak 20 gol dalam 20 penampilan di kompetisi Serie A Italia musim ini. Bomber Argentina itu juga berjasa meroketkan Napoli ke puncak klasemen sementara.

Baca juga: Gonzalo Higuain Lakoni Musim Tertajam Sepanjang Karier

Performa mantap Higuain sudah tentu membuat klub-klub raksasa Eropa tergiur. Bukan mustahil pula akan ada tim yang berani mengeluarkan biaya besar guna mencomot sang pemain dari Napoli.

Higuain, 28 tahun, masih terikat kontrak di Napoli sampai 2018. Dalam surat kerja samanya tertulis bahwa pihak klub harus rela melepas Higuain jika ada peminat yang membayar 94 juta euro atau setara Rp 1,4 triliun.

Jumlah biaya tersebut tercantum dalam release clause atau klausul pelepasan transfernya saat ini. Petinggi Napoli khawatir bakal ada klub yang berani memenuhi syarat tersebut jika melihat performa Higuain yang kian memikat.

Karena itu, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, dikabarkan menyiapkan kontrak baru untuk Higuain. Pembaruan kerja sama itu akan mengikat sang bomber sampai 2019, dengan klausul pelepasan yang meningkat hingga 100 juta euro atau lebih.

Kalau sudah begitu, siapa yang berani membeli Higuain?

[video]https://video.kompas.com/e/4708386751001_ackom_pballball[/video]