Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latihan di MSG, Eks Kapten U-19 Ini Tidak Ikut UAS

By Kamis, 7 Januari 2016 | 00:09 WIB
Mantan kapten Timnas U-19, Bagas Adi Nugroho. (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

19, Bagas Adi Nugroho, terpaksa tidak mengikuti ujian akhir semester (UAS) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Mahasiswa semester pertama Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini bergabung dengan Munial Sport Group (MSG) dan menjalani latihan di Jakarta.

"UAS terpaksa ditinggalkan karena saya sudah mendapat izin meninggalkan perkuliahan dari Oktober sampai Januari ini. Untuk saat ini, saya menjalani latihan dan berbagai uji coba yang digelar MSG," ujar Bagas.

UAS di FIK UNY dilaksanakan sejak Senin (4/1/2016). Bagas berharap bisa mengikuti UAS susulan.

"Saya sudah tidak ikut sejak UAS pada hari pertama karena mendapat panggilan dari MSG,” ungkapnya.

Bagas menjalani latihan bersama Kim Jefrey Kurniawan, Yongki Aribowo, Bayu Gatra, Gavin Kwan Adsit, David Laly dan beberapa pemain lain. Sebagian besar pemain itu memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) saat berlaga di Piala Jenderal Sudirman (PJS).

Sayangnya, PBR tersingkir pada babak awal. Gagal di PJS, pemain yang berada di bawah naungan MSG sempat diliburkan sebelum kembali menjalani latihan.

Mengenai kemungkinan mengikuti trial ke Jepang atau Malaysia, Bagas belum bisa memastikannya. Namun dia berharap bisa mencicipi kompetisi di luar negeri.

"Belum ada informasi akan ikut trial di mana. Tentu saya berharap bisa bermain di luar negeri. Saya mengikuti latihan di MSG saja dulu,” kata dia.

Bagas tidak termasuk pemain timnas U-19 yang mendapat beasiswa ke UNY seperti Ravi Murdianto dkk. Ravi dkk mendapat beasiswa setelah berprestasi di tingkat internasional dengan membawa Indonesia memenangi Piala AFF U-19 dan lolos ke Piala AFC U-19.

Meski masuk skuat U-19, Bagas absen pada Piala AFF U-19 dan Piala AFC U-19. Pemain yang memiliki hobi nge-trail ini pun tidak mendapat beasiswa dari UNY. Bagas sendiri lolos ujian masuk lewat jalur reguler. Di UNY, dia mengambil perkuliahan reguler.