Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Surabaya United Belum Perbarui Kontrak Pemain

By TB Kumara - Rabu, 6 Januari 2016 | 19:08 WIB
Kontrak Evan Dimas masih belum diperbarui Surabaya United. (TB KUMAR/JUARA.NET)

Surabaya United ternyata belum memperbarui kontrak sejumlah pemain. Setelah kandas di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, aktivitas mereka praktis vakum termasuk administrasi.

Manajer operasional Surabaya United, Rahmad Sumanjaya, menerangkan pihaknya belum memperpanjang durasi kontrak sebagian besar pemain yang telah habis pada Desember 2015 lalu.

Dari 23 pemain yang ada hanya 8 pemain yang belum habis masa kontraknya salah satunya Evan Dimas.

Rahmad mengatakan, ketidakjelasan kompetisi tahun ini membuat dia belum berani melakukan pembaruan kontrak. Dia khawatir hal tersebut akan membengkakkan biaya.

"kami belum memutuskan akan memperpanjang durasi kontrak pemain yang yang telah habis. Situasinya belum jelas apakah ada kompetisi tahun ini atau tidak," ujar dia, Selasa (5/1/2016).

Meskipun masa kontrak belum diperbarui, para pemain memahami situasi persepakbolaan tanah air yang belum jelas. Selain itu, Rahmad berharap para pemain tetap melakukan latihan.

"Mereka tak berharap banyak selain uang lelah. Para pemain memahami situasinya. Selain itu, latihan juga untuk menjaga kondisi fisik," ucap dia.