Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boman Aime Rekomendasi Striker Timnas Mali ke PSM

By Abdi Satria - Rabu, 6 Januari 2016 | 23:59 WIB
Boman Aime, eks stopper PSM Makassar, yang siap memperkuat lagi Juku Eja. (ABDI SATRIA/JUARA.NET)

Eks stopper PSM Makassar, Boman Aime merekomendasi dua striker timnas Mali kepada manajemen Juku Eja. Hal itu diungkap Sumirlan, Direktur klub PSM kepada Juara.net, Rabu (6/1/2016).

"Boman akan datang ke Makassar bersama mereka. Tetapi, keduanya harus menjalani seleksi dulu, sedangkan Boman tinggal menjalani tes medis karena kami sudah tahu kualitasnya," ujar Sumirlan.

Dua striker asal Mali itu adalah Mamadou Samassa dan Garra Dembela. "Keduanya sama-sama pernah membela klub di Liga Eropa," tambah Sumirlan.

Samassa terakhir memperkuat klub divisi dua Prancis, Stade Brestois. Sementara itu Dembele masuk dalam daftar pemain Freiburg sebelum dipinjamkan ke klub asal China, Wuhan.

Dikonfirmasi, Boman yang saat ini berlibur di Jakarta yakin karakter kedua striker Mali yang dia rekomendasi cocok dengan PSM.

"Namun pilihan akhir tetap ada pada manejemen PSM. Yang pasti keduanya siap menjalani seleksi di PSM," ujar bek yang memperkuat Juku Eja pada Indonesia Super League 2014 dan 2015.

PSM sendiri baru akan menggelar latihan setelah ada kepastian kompetisi atau turnamen. Rencananya, PT Liga Indonesia akan mengadakan pertemuan dengan klub ISL, 15 Januari di Jakarta.