Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukan Messi, Inilah Monster Gol dan 'Assist' Barcelona

By Ade Jayadireja - Senin, 18 Januari 2016 | 18:05 WIB
Bintang Barcelona, Neymar dan Luis Suarez, saat emncetak gol ke gawang Villarreal pada 8 November 2016 (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Neymar dan Luis Suarez adalah duet mematikan yang dimiliki Barcelona saat ini. Dua striker asal Amerika Latin itu menjadi penghasil gol dan assist terbanyak pada musim 2015-2016.

Menurut catatan statistik Opta, Neymar telah mengoleksi 14 assist dari 24 pertandingan di semua ajang pada musim ini. Jumlah tersebut paling banyak dibanding pemain-pemain lain di La Liga.

Aksi teranyar Neymar tersaji dalam laga kontra Athletic Bilbao, Minggu (17/1/2016). Kapten timnas Brasil itu menorehkan dua assist untuk membantu Barca meraih kemenangan telak 6-0.

Suarez turut bersinar dalam duel melawan Bilbao di Camp Nou. Ia tiga kali menjebol gawang Los Leones, yang salah satunya berasal dari umpan Neymar.

Hat-trick ke gawang Bilbao menjadikan Suarez sebagai pencetak gol terbanyak pada 5 liga besar Eropa. Ujung tombak andalan Uruguay tersebut menorehkan 29 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi.