Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jawaban Klopp Saat Ditanya soal Pato

By Anju Christian Silaban - Senin, 11 Januari 2016 | 23:45 WIB
Alexandre Pato, saat memperkuat Sao Paulo. Dia merayakan gol ke gawang Botafogo dalam pertandingan Liga Brasil di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Brasil, 10 September 2014. (ALEXANDRE SCHNEIDER/GETTY IMAGES)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengimbau media-media Inggris untuk berhenti mengaitkan timnya dengan striker Corinthians, Alexandre Pato. 

Rumor berhembus setelah Pato mengutarakan rencananya untuk berkarier di Premier League. Liverpool dikabarkan berencana memboyongnya untuk menggantikan Danny Ings yang sedang cedera panjang.

Kabar tersebut langsung ditepis oleh Klopp saat konferensi pers untuk pertandingan melawan Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Rabu (13/1/2016).

"Saya mengatakan tidak. Kami tak membicarakan hal-hal seperti ini hingga ada penandatanganan kontrak," kata Klopp.

"Anda tak harus mengikuti Pato lagi. Ini menjadi satu-satunya saran saya," tutur pria berkebangsaan Jerman ini.

Bukan kali pertama Pato dihubungkan dengan Liverpool. Pada November 2015, Presiden Corinthians Roberto de Andrade sempat mengklaim kesepakatan dengan Liverpool. Namun, transfer tak terjadi hingga saat ini.

Berkali-kali, perwakilan Corintihans telah menyatakan kesediaan untuk melego Pato. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Pato mencapai 11 juta euro (sekitar Rp 165 miliar).

[video]https://video.kompas.com/e/4692423127001_ackom_pballball[/video]