Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petenis Ini Memilih Cuek terhadap Media

By Senin, 18 Januari 2016 | 16:12 WIB
Petenis Prancis, Gael Monfils, ketika mengikuti turnamen Monte Carlo Rolex Masters di Monte Carlo, Monako, 18 April 2015. (JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES)

Petenis Prancis, Gael Monfils, memiliki strategi baru di 2016. Strategi Monfils yang sedang mengikuti turnamen grand slam Australia Terbuka di Melbourne, Australia, 18-31 Januari ini adalah memilih untuk cuek terhadap para awak media.

"Maaf, saya tak ada masalah dengan media atau memusuhi media," ujar Monfils, 29 tahun.

"Tapi, saya telah memutuskan untuk membuat strategi baru, yakni saya tak akan berbicara lagi dengan awak media tahun ini," ucap Monfils.

Monfils yang prestasi terbaiknya di Australia Terbuka adalah mencapai babak keempat pada 2009 ini menyatakan bahwa dia sudah terlalu banyak bicara kepada jurnalis akhir-akhir ini. Karena itu, dia akan memilih bungkam.

Akan tetapi, Monfils tetap harus mau berbicara kepada para jurnalis. Soalnya, setiap petenis yang mengikuti Australia Terbuka wajib mengikuti konferensi pers setelah pertandingan.

Pada Senin (18/1/2016) malam waktu setempat, Monfils akan menghadapi petenis Jepang, Yuichi Sugita.

Sebelum mengikuti Australia Terbuka, Monfils yang mengisi ranking 24 dunia ini sempat didera cedera kaki yang membuat dia mengundurkan diri dari Piala Hopman yang digelar awal bulan ini.