Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FC Bayern Gelar Kamp Latihan di Qatar

By Wieta Rachmatia - Rabu, 6 Januari 2016 | 18:09 WIB
Para pemain Bayern Muenchen mulai menggelar latihan pada 4 Januari 2016. (FACEBOOK/FC BAYERN MUENCHEN)

Pimpinan klasemen sementara Bundesliga 2015-2016, Bayern Muenchen, memulai kamp latihan guna mempersiapkan diri menghadapi paruh kedua kompetisi. Klub yang ditangani pelatih Josep Guardiola tersebut memilih Doha, Qatar, sebagai pusat latihan mereka.

Para pemain FC Bayern bertolak ke Doha pada Rabu (6/1/2016). Mereka akan berada di Qatar hingga 12 Januari 2016.

Meski mengalami cedera, Mario Goetze, Medhi Benatia, Franck Ribery, dan David Alaba tetap ikut bertolak ke Doha. Menurut rencana yang dirilis situs resmi FC Bayern, keempat pemain bintang FC Hollywood tersebut bakal meneruskan proses rehabilitasi cedera mereka di Qatar.

"Semua pemain mengikuti kamp latihan, termasuk mereka yang tengah mengalami cedera," ujar arsitek tim FC Bayern, Josep Guardiola.

"Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin di Qatar. Kami akan kembali mencoba untuk memenangi trofi Liga Champions," kata pelatih yang bakal mengakhiri kariernya bersama FC Bayern pada pengujung musim 2015-2016 tersebut.

Pada jeda kompetisi kali ini, FC Bayern merupakan satu-satunya klub Bundesliga yang menggelar kamp latihan di Qatar. Sementara itu, ada tujuh klub Jerman yang memilih Turki sebagai markas sementara mereka sebelum kompetisi kembali bergulir pada 22 Januari 2016.

Dua klub Bundesliga, yaitu Koeln dan Ingolstadt, tidak berencana untuk menyelenggarakan kamp latihan di luar negeri.

Berikut adalah lokasi tur musim dingin klub-klub Bundesliga:

Orlando (AS): Schalke, Bayer Leverkusen

Estepona (Spanyol): Augsburg