Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Waddle: Man United Butuh Pemain Seperti Eden Hazard

By Verdi Hendrawan - Rabu, 30 Desember 2015 | 07:55 WIB
Eden Hazard (kiri) bercengkrama dengan Juan Mata (tengah) usai pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 antara Manchester United menghadapi Chelsea di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Senin (28/12/2015). (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Mantan gelandang Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris, Chris Waddle (55), percaya bahwa Manchester United kehilangan kreativitas dalam bermain. Solusi terbaik untuk mengatasi hal ini adalah mencari pemain dengan gaya bermain sama seperti Eden Hazard.

United baru saja mengulang rekor buruk saat ditahan imbang Chelsea dengan skor 0-0 pada Senin (28/12/2015) di Old Trafford. Hal ini mengulang prestasi buruk mereka pada Januari 1990 dengan tidak mampu meraih satu kemenangan dalam delapan laga terakhir.

Namun, pada laga kontra Chelsea, untuk pertama kalinya dalam beberapa laga terakhir United bisa meninggalkan lapangan pertandingan dengan kepala tegak. United mampu mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang, meski gagal mencetak gol.

Meski sudah membaik, Waddle masih melihat banyak permasalahan dalam permainan United. Pemilik 62 caps bersama timnas Inggris itu menyebut Setan Merah tidak memiliki pemain yang bisa memegang bola dan melewati lawan.

"Bagi saya, masalah Manchester United adalah kurangnya pemain yang mampu menguasai bola dan melewati beberapa pemain, seperti Hazard. Mereka saat ini masih mampu menciptakan peluang, tetapi tidak ada pemain yang mampu menawarkan sesuatu yang saat ini mereka tidak miliki," sebut Waddle kepada BBC.

Menurut Squawka, hingga pekan ke-19 Manchester United hanya mampu menciptakan 146 peluang di Premier League. Jumlah tersebut hanya lebih baik dari tiga tim lainnya seperti Sunderland (145), Newcastle United (135) dan West Bromwich Albion (132).

[video]https://video.kompas.com/e/4678057376001_ackom_pballball[/video]