Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Ranocchia Pilih AC Milan?

By Beri Bagja - Minggu, 17 Januari 2016 | 21:15 WIB
Andrea Ranocchia berpose sebelum partai Kualifikasi Euro 2016 antara timnas Italia versus Malta, 3 September 2015. (CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES)

Sejumlah klub tertarik mendatangkan bek Inter Milan, Andrea Ranocchia. Sang pemain dikabarkan memilih hijrah ke AC Milan dibandingkan peminatnya yang lain.

Ranocchia bukan lagi pilihan utama di Inter Milan. Selain ban kaptennya dialihkan ke lengan Mauro Icardi, pria jangkung berusia 27 tahun itu sudah dipersilakan hengkang oleh manajemen Nerazzurri.

Ia dihubungkan dengan Milan, Sampdoria, dan Bologna, sampai klub Inggris, seperti Liverpool, Norwich, serta Crystal Palace.

Di antara segunduk peminat itu, Rano disebut menekan pihak klub agar mengizinkannya pindah ke klub rival sekota, Milan.

I Rossoneri sedang butuh suntikan kekuatan di lini belakang, sedangkan sosok Ranocchia sendiri menjadi surplus di Inter. Pelatih Roberto Mancini lebih memilih duet Jeison Murillo dan Miranda di jantung pertahanan.

Situs FC Internews mengklaim Milan bakal mengajukan tawaran proposal kontrak sampai 2020 buat Ranocchia. Namun, transaksi kedua klub di level manajerial belum mencapai perkembangan berarti.

Inter hanya bersedia mengirim Ranocchia dengan status jual tunai. Opsi lain adalah meminjamkannya, tapi Milan wajib membayar 10-12 juta euro akhir musim nanti guna membuat kepemilikan Rano menjadi permanen.

Sementara itu, rumor mengenai ketertarikan Liverpool tehadap sang bek berangsur mereda. Ranocchia juga sudah menolak proposal dari Norwich.

Sampdoria dan Bologna pun belum melanjutkan manuver mereka ke tahap lebih serius. Otomatis, Milan kini berkesempatan menjadi kandidat terdepan guna menggaet eks pemain Bari itu.