Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palermo Gaet Dybala Jilid II Seharga Rp 11,9 Miliar

By Septian Tambunan - Selasa, 29 Desember 2015 | 05:47 WIB
Pemain baru Palermo, Manuel Arteaga, beraksi dalam sesi latihan klub di Tenente Carmelo Onorato Sport Center, Palermo, Italia, 28 Desember 2015. (TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES)

Palermo telah berhasil melambungkan nama Paulo Dybala (22), yang kini menjadi tumpuan lini serang Juventus. Kini mereka menggaet bintang muda baru alias sosok Dybala Jilid II dalam diri Manuel Arteaga (21).

Dalam wawancara pertama di situs resmi Palermo, Arteaga mengatakan ingin mengikuti jejak Dybala, sekaligus menggambarkan gaya bermainnya di atas lapangan.

"Datang ke Palermo adalah tantangan, tetapi saya ingin melakukan semua hal dengan sebagaimana mestinya. Mari kita bertindak dengan tenang dan penuh kesabaran," ujar bintang baru Rosanero itu dalam laman Football Italia pada Senin (28/12/2015).

"Saya melihat kemenangan 4-1 Palermo saat melawan Frosinone. Ini adalah tim yang baik dengan pemain bagus. Bisa bermain bersama Franco (Vazquez) dan (Alberto) Gilardino akan menjadi kebanggaan bagi saya," tuturnya lagi.

[video]https://video.kompas.com/e/4658792968001_ackom_pballball[/video]

"Saya akan mencoba belajar banyak dari keduanya. Saya telah melihat bahwa pemain hebat hadir di sini, seperti Dybala yang sekarang berada di Juventus. Saya ingin mencetak banyak gol seperti dia," tutur pemain kelahiran Maracaibo, Venezuela, itu.

Arteaga optimistis akan mampu tampil gemilang berkat kemampuan komplet yang dia miliki.

"Saya bisa menendang dengan kedua kaki dan juga kuat berduel udara. Saya akan berbicara di lapangan. Saya senang berada di sini," ucap pesepak bola yang akan mengenakan nomor punggung 19 itu.

Palermo dikabarkan menebus Arteaga dari klub Venezuela, Zulia FC, dengan banderol sebesar 800 ribu euro atau setara dengan Rp 11,9 miliar.

Rosanero secara resmi akan mendaftarkan dia dalam skuat pada 4 Januari 2016.

[video]https://video.kompas.com/e/4670053062001_ackom_pballball[/video]