Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Arema Akan Berguru ke Jepang

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 10 Januari 2016 | 16:00 WIB
Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, dijadwalkan akan menimba ilmu kepelatihan di Jepang. Pelatih yang akrab disapa Getuk itu bakal belajar kepelatihan di klub Jepang, Consadole Sapporo, setelah terjadlin kerja sama antara Arema dan klub yang dibela Irfan Bachdim itu.

Namun, belum bisa dipastikan kapan Getuk bakal bertolak ke Jepang. Hal itu lantaran pelatih asal Cepu tersebut masih memimpin Tim Singo Edan di Piala Jenderal Sudirman dan menunggu keputusan dari manajemen tim.

"Pihak Consadole membuka terus kesempatan untuk itu. Kami menunggu waktu sela yang dimiliki oleh Getuk. Dulu, tertunda karena Piala Presiden dan sekarang PJS. Kalau ada waktu luang dan seizin manajemen, nanti diteruskan ke Consadole karena hal itu bagian dari kerja sama," kata Manajer Hubungan Internasional Arema, Fuad Ardiansyah, kepada Goal Indonesia, Minggu (10/1/2016).

Fuad juga mengaku masih belum bisa memastikan berapa lama Getuk bakal menimba ilmu di Negeri Sakura.

"Namanya sister klub, pasti membantu kita untuk menyesuaikan waktunya. Mungkin situasinya berbeda dengan Djanur yang ke Eropa," ucapnya.

Fuad Ardiansyah belum bisa memastikan berapa lama pelatih Arema itu akan berada di Jepang. Semua kemungkinan masih akan terus dijajaki, termasuk  kepastian  kapan berangkat ke Neger Sakura itu.

Selain Getuk yang akan ke Jepang, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, berkempatan menimba ilmu di Inter Milan. Djanur kemungkinan besar berangkat ke Italia pada pekan depan.