Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kento Momota Optimistis Raih Medali Emas Olimpiade 2016

By Senin, 4 Januari 2016 | 20:10 WIB
Pemain tunggal putra Jepang, Kento Momota, memegang medali juara BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (13/12/2015). (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, optimistis meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016 setelah mendapat hasil memuaskan sepanjang 2015.

"Tujuan saya berikutnya adalah meraih medali emas Olimpiade. Lin Dan, Lee Chong Wei dan Chen Long adalah lawan yang mungkin saya temui di Olimpiade dan saya percaya bisa bersaing dengan mereka," kata Momota dalam acara meet and greet di Pandan Jaya, Malaysia Senin (4/1/2016).

"Keterampilan bermain saya mungkin tidak sebagus mereka, tetapi saya memiliki energi karena usia saya masih muda," ucap Momota.

Momota percaya bahwa ia memiliki apa yang diperlukan untuk merengkuh medali emas Olimpiade. Pada 2015, ia meraih tiga gelar juara, yaitu Singapura Terbuka, Indonesia Terbuka Superseries, dan BWF Superseries Finals di Dubai.

Atas pencapaian tersebut, ia berada pada peringkat ketiga dunia. Momota menjadi pebulu tangkis pertama Jepang yang meraih gelar juara pada turnamen level superseries

"Meskipun, meraih tiga gelar juara pada 2015, saya masih belum puas. Saya masih haus untuk merebut gelar berikutnya," aku pebulu tangkis 21 tahun itu.

Jepang belum pernah mencetak juara Olimpiade pada cabang olahraga bulu tangkis yang pertama kali diperkenalkan di Olimpiade Barcelona 1992.

Medali Olimpiade pernah diraih Jepang lewat pasangan ganda putri Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa dengan medali perak pada Olimpiade London 2012.