Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mau Icardi? Siapkan Uang Berlimpah

By Septian Tambunan - Senin, 28 Desember 2015 | 07:19 WIB
Presiden Inter Milan, Erick Thohir, berpose dalam sesi pemotretan di Milan, Italia, 24 Februari 2014. (CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES)

Presiden Inter Milan, Erick Thohir (45), menegaskan kalau kapten tim Mauro Icardi (22), tidak akan dilepas kecuali tim peminat memang memiliki uang yang sangat berlimpah.

Menanggapi rumor santer antara Icardi dengan Atletico Madrid, Thohir pun angkat bicara.

"(Direktur Olah Raga) Piero Ausilio selalu mengatakan bahwa siapa pun yang tertarik kepada Mauro tidak harus mendatangi kami, kecuali memiliki uang menggunung," kata Thohir kepada Mediaset Premium seperti dilansir Football Italia.

"Mauro adalah striker terbaik yang kami miliki. Dia akan kembali ke performa terbaik. Kami percaya kepadanya," tutur sang presiden.

"Dia penting bagi kami. Bersama-sama dengan Ivan Perisic, Adem Ljajic, dan Stevan Jovetic, kami ingin mereka menjadi fondasi inti untuk masa depan tim," ujar pria kelahiran Jakarta, Indonesia, itu.

Thohir juga menjawab pertanyaan seputar kemungkinan Andrea Pirlo datang ke Giuseppe Meazza sebagai pemain pinjaman dari New York City FC. Hal ini mengingat Major League Soccer (MLS) akan menjalani masa libur kompetisi.

"Pirlo adalah pemain yang saya suka dan hormati. Namun, untuk saat ini dalam posisi tersebut kami memiliki Felipe Melo, Fredy Guarin, dan Gary Medel yang berada di usia 30-an, serta pemain muda seperti Marcelo Brozović, Geoffrey Kondogbia, dan Assane Gnoukouri," tutur Thohir.

"Kami harus menyeimbangkan usia rata-rata dan saya berpikir bahwa campuran usia yang kami miliki sekarang sudah benar," ucapnya.

Hingga pekan ke-17 Serie A, Icardi sudah membukukan 7 gol. Dia mampu memimpin rekan-rekannya untuk membawa La Beneamata bertengger di puncak klasemen dengan mengumpulkan 36 poin atau selisih satu angka dari saingan terdekat, yakni Fiorentina dan Napoli.

[video]https://video.kompas.com/e/4670053062001_ackom_pballball[/video]