Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Toni Mossi Meraba Kekuatan Tiga Asing di Mitra Kukar

By Suci Rahayu - Senin, 4 Januari 2016 | 03:35 WIB
Gelandang Arema Cronus asal Spanyol, Toni Mossi (SUCI RAHAYU/GETTY IMAGES)

Gelandang Arema Cronus asal Spanyol, Toni Mossi tak hanya berlatih keras jelang pertandingansemifinal pertama Piala Jenderal Sudirman menghadapi Mitra Kukar di Stadion Madya Aji Imbut Tenggarong (9/1) mendatang. Dia juga meraba kekuatan tiga asing yang dimiliki oleh tim dengan julukan Naga Mekes tersebut.

Tiga pemain yang dimaksud adalah  Arthur Cunna, Rodrigo Dos Santos, dan Patrick Dos Santos.

“Pemain asing mereka cukup memiliki peran. Ada dua penyerang dan satu pemain belakang yang sangat bagus dan kuat,” tutur pemain yang didatangkan oleh Arema Cronus bersama rekan senegaranya, Kiko Insa ini, Minggu (3/1/2016). 

Hal yang wajar bagi Kiko untuk mewaspadai kekuatan mereka. Di antara ketiganya, ada pencetak gol terbanyak yakni Patrick yang hingga fase babak 8 besar mengoleksi 6 gol.

Bola-bola matang dan akselerasi Rodrigo kerap menjadi awal dari keberhasilan Patrick untuk menebarkan ancaman ke jala lawan.

Sementara itu, kontribusi Arthur di lini belakang membuat pertahanan Mitra Kukar dikenal kokoh. Da mampu bekerja sama dengan Yanto Basna. Ketenangan mereka menjadikan lini pertahanan Mitra Kukar sulit dilewati penyerang lawan.

Konsentrasi Mossi tidak hanya terletak pada pemain asing mereka. Menurut dia, antara pemain asing dan lokal Mitra Kukar sudah mampu bekerja sama dengan baik mengisi lini per lini.

“Pastinya mereka adalah tim kuat karena bisa masuk ke semifinal,” ucapnya lagi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015