Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yandi Antusias Menyambut Laga Uji Coba

By Budi Kresnadi - Sabtu, 9 Januari 2016 | 20:48 WIB
Yandi Sofyan, saat menjalani sesi latihanbersama Persib Bandung. (BUDI KRESNADI/JUARA.net)

Sebulan terakhir ini pemain Persib Bandung lebih banyak berlatih di lapangan futsal yang menggunakan rumput sintetis. Keseringan latihan di lapangan kecil ternyata mempengaruhi feeling ball Atep dkk saat tampil di lapangan besar.

"Karena sering latihan di lapangan kecil feeling kami jadi kurang terasah. Hal ini terasa saat kembali ke lapangan besar," kata striker Persib, Yandi Sofyan, kepada JUARA,net di Mess Persib, Sabtu (9/1/2016).

Kendati demikian, menurut Yandi, secara intensitas dan ketahanan fisik tidak berpengaruh. Pasalnya selama latihan di lapangan futsal pun pemain biasa melahap program latihan dengan porsi yang berat.

Adik kandung mantan striker timnas, Zaenal Arif, ini memahami alasan Persib berlatih di lapangan futsal karena jumlah pemain yang ikut latihan terbatas.

"Sebagai pemain kami siap berlatih di mana saja. Tetapi kami berharap pemain lebih lengkap sehingga bisa kembali latihan normal di lapangan besar," tuturnya.

Tak heran jika Yandi sangat antusias kalau timnya menggelar uji coba seperti menghadapi PS Setia, Jumat (8//1/2016), dan melawan Persipasi Bandung Raya pada 16 Januari nanti.