Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Materazzi: Dekati Bale Ketimbang CR7, Benitez Tak Berubah!

By Septian Tambunan - Selasa, 5 Januari 2016 | 19:25 WIB
Rafael Benitez (tengah) saat melatih Inter Milan. Dia coba menenangkan Marco Materazzi (kiri) dan Diego Milito (kanan) yang terpukul setelah Nerazzurri takluk dari Atletico Madrid dalam pertandingan Piala Super Eropa di Stadion Louis II, Monaco, 27 Agustus 2010. (MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES)

Bek legendaris Italia, Marco Materazzi (42), menilai bahwa Rafael Benitez (55) tidak pernah berubah, lantaran ketika menukangi Real Madrid lebih memilih mendekati Gareth Bale (26) daripada Cristiano Ronaldo (30).

"Benitez tidak akan pernah berubah. Dia selalu menemui masalah sama. Ketimbang menciptakan hubungan harmonis dengan Cristiano Ronaldo, dia justru mencoba dekat dengan Gareth Bale," kata Materazzi dalam laman FourFourTwo.

"Ini cerita yang sama seperti pada hari pertamanya di Inter. Dia berdialog dengan Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, dan Ivan Cordoba, tetapi benar-benar mengabaikan Cristian Chivu," ucapnya lagi.

Materazzi bahkan mengungkapkan dirinya sudah memprediksi pemecatan mantan bosnya di Inter Milan tersebut. Benitez dilengserkan dari jabatannya pada Senin (4/1/2016).

"Saya sudah memprediksi pemecatan Benitez. Saya hanya salah beberapa hari," ujar andalan lini belakang tim nasional Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 itu.

"Anda tak akan dapat berhasil jika tidak memiliki ikatan dengan pemain yang memiliki kepribadian kuat," tuturnya lagi.

Materazzi dan Benitez pernah saling bekerja sama saat membela panji Inter pada 2010.

Kendati hubungan keduanya tidak dekat, mereka mampu menyumbangkan gelar Piala Super Italia dan Piala Dunia Antarklub bagi publik Giuseppe Meazza.

[video]https://video.kompas.com/e/4669693100001_ackom_pballball[/video]