Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Diyakini Terganggu dengan Perencanaan Skuad City

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 9 Januari 2016 | 16:05 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, menjalani konferensi pers untuk partai kontra Dinamo Zagreb, 8 Desember 2015. (STR/AFP)

Bekas pemain belakang Bayern Muenchen, Lothar Matthaus, mengkritik Josep Guardiola. Menurut Matthaus, Guardiola sudah tidak fokus menangani The Bavarians.

Kritik Matthaus mengacu pada keputusan Guardiola untuk meninggalkan Allianz Arena setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2016. Guardiola juga sudah mengutarakan niatnya untuk berkarier di Premier League.

Berdasarkan laporan sejumlah media Inggris, ada empat klub yang berpeluang merekrut Guardiola, yaitu Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Arsenal.

"Guardiola bisa mengatakan apa sesuai keinginannya. Namun, perencanaan skuad Manchester City terlalu penting untuk dia sehingga tak lagi seratus persen dengan Bayern," kata Matthaus.

"Dia akan menjalani lima bulan sulit bersama Bayern. Tak ada cinta sejati di antara Guardiola dan pemain Bayern," tutur pria berusia 54 tahun ini.

Saat ini, Bayern tengah menjalani persiapan di Doha, Qatar. Mereka baru bertanding lagi melawan Hamburg SV pada lanjutan Bundesliga di Volksparkstadion, 22 Januari 2015.

[video]https://video.kompas.com/e/4688609477001_ackom_pballball[/video]