Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Penyebab 3 Pemain Arema Tak Dibawa ke Tenggarong

By Iwan Setiawan - Selasa, 5 Januari 2016 | 16:31 WIB
Pemain Arema Cronus, Gede Sukadana. (IWAN SETIAWAN/JUARA.NET)

Tim pelatih Arema Cronus merilis daftar 20 pemain yang akan dibawa ke Tenggarong untuk menjalani leg pertama semifinal Piala Jendera Sudirman (PJS) melawan Mitra Kukar, Sabtu (9/1/2016).

Dari daftar pemain yang dibawa tersebut, tidak termasuk tiga pemain senior Arema. Meraka adalah Arif Suyono, I Gede Sukadana, dan Hendro Siswanto.

Mereka tidak dibawa karena alasan berbeda. Arif Suyono tak dibawa karena posisi sayap sudah diisi oleh Dendi Santoso dan Esteban Vizcarra, sementara Sukadana dan Hendro tengah mengalami cedera.

Sukadana jadi pemain terakhir yang diputuskan untuk ditinggal. Dia mengalami cedera ankle kiri saat menjalani latihan di Stadion Gajayana Malang, Selasa (5/1/2015).

"Sebenarnya sudah cukup lama saya merasa sakit di ankle ini. Tetapi, waktu latihan terakhir tadi terasa sakit sekali," kata pemain asal Bali itu.

Sukadana mengaku ikhlas tidak diberangkatkan. Dia menyadari performanya tidak akan maksimal jika memaksa tetap berangkat ke Tenggarong.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Sukadana memaksa berlatih dalam kondisi cedera. Saat persiapan babak 8-besar, dia mengalami cedera hamstring.

Namun, pemain 26 tahun ini memaksa tetap berlatih sehingga cederanya tak kunjung sembuh. Akibatnya, dia pun tersisih dari starting eleven.

Belum lagi fakta bahwa dia harus bersaing dengan Toni Mossi dan Dio Permana untuk mendapatkan tempat di lini tengah Arema.

Berikut daftar pemain yang dibawa Arema ke Tenggarong.

  1. I Made Kadek Wardana
  2. Kurnia Meiga
  3. Kiko Insa
  4. Purwaka Yudi
  5. Beny Wahyudi
  6. hmad Alfarizi
  7. Suroso
  8. Hasim Kipuw
  9. Junda Irawan
  10. Hermawan
  11. Ahmad Bustomi
  12. Ferry Aman Saragih
  13. Toni Mossi
  14. Dio Permana
  15. Juan Revi
  16. Esteban Vizcarra
  17. Dendi Santoso
  18. Cristian Gonzales
  19. Samsul Arif
  20. Sunarto