Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Memphis Depay Bingung Perilakunya Disebut Memprihatinkan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 26 Desember 2015 | 05:27 WIB
Memphis Depay saat memperkuat tim Manchester United menghadapi Wolfsburg dalam lanjutan fase Grup B Liga Champions 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 30 September 2015. (DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES)

Penyerang Manchester United, Memphis Depay, mengaku bingung dengan perlakuan media-media Inggris mengenai gaya berbusananya. Pemain berusia 21 tahun itu merasa penampilannya normal.

Musim pertama Depay di United berlangsung jauh dari memuaskan sehingga membuat dirinya berada di tengah sorotan tajam media dan pengamat sepak bola.

Pemain asal Belanda itu baru berhasil mencetak dua gol dari 13 pertandingan Premier League yang dimainkannya.

Dengan prestasi yang tidak sesuai dengan ekspektasi itu, Depay justru bertingkah bak seorang megabintang melalui gaya hidup dan cara berpakaiannya.

Hal ini semakin memertajam sorotan media dan publik kepadanya.

Namun, Depay menilai apa yang selama ini ia lakukan masih dalam taraf wajar.

[video]https://video.kompas.com/e/4674316980001_ackom_pballball[/video]

Mantan pemain PSV Eindhoven itu juga mengatakan bahwa itu semua ia lakukan sebagai hobi dan haknya sebagai manusia.

"Sering saya pikir, biarkan saya memakai pakaian yang saya ingin pakai. Kenapa semua orang menganggapnya sebagai masalah besar? Apa maksud dari ini semua? Saya hanya seorang anak laki-laki berusia 21 tahun," kata Depay dikutip dari Mirror Sports.


Pemain Manchester United dan tim nasional Belanda, Memphis Depay, berada di bangku cadangan saat laga antara Wales dan Belanda di Stadion Cardiff City, 13 November 2015.(Catherine Ivill/Getty Images)