Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebastian Vettel Tak Menduga Dapat Hasil Cemerlang Bersama Ferrari

By Jumat, 25 Desember 2015 | 10:15 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, bersiap menjalani GP Abu Dhabi, Minggu (29/11/2015). (CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Juara dunia empat kali Formula One (F1), Sebastian Vettel ,tak menduga debutnya bersama Ferrari pada 2015 langsung cemerlang.

Vettel mengakhiri musim 2015 dengan berada pada peringkat ketiga klasemen pebalap dengan kemenangan di GP Malaysia, Hongaria, dan Singapura. Pada 2014, ia tak merasakan gelar juara sama sekali.

"Saya bisa katakan hasil akhir bersama tim sangat mengejutkan. Diluar dugaan, saya menjalani musim yang bagus dengan Ferrari tahun ini," kata Vettel pada refleksi akhir tahun dengan Ferrari.

Dengan hasil yang cukup memuaskan selama 2015, pebalap 28 tahun tersebut berharap bersama Ferrari bisa lebih kompetitif lagi.

"Tentu kami ingin lebih kompetitif lagi, tetapi saya tak akan mengungkapkan secara detail. Itu menjadi rahasia kami," ucap Vettel.

"Faktanya kami perlu meningkatkan banyak hal, yaitu mesin, aerodinamika, dan banyak lagi. Saya pikir hasil musim ini memperlihatkan bahwa kami ada di jalur tepat. Jadi, sekarang kami  harus fokus ke diri sendiri," Vettel menambahkan.

Mengakhiri 2015,Vettel akan lebih fokus merayakan natal sehingga ia tak ada rencana untuk berpergian.

"Liburan musim dingin waktunya pendek sementara sebagian besar waktu lebih banyak saya habiskan di hotel.Karena itu, inilah saat yang tepat menikmati waktu di rumah, tempat dimana saya bisa relaks dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman," ucap Vettel.