Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajak Berantem Jurnalis, Pemain Ini Dapat Hukuman

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 16 Januari 2016 | 12:18 WIB
Penyerang Feyenoord, Colin Kazim-Richards, berselebrasi usai laga Liga Europa kontra AS Roma di Stadion Olimpico, 19 Februari 2015. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Penyerang Feyenoord Rotterdam, Colin Kazim-Richards, tak dimasukkan ke dalam skuat jelang laga kontra PSV Eindhoven, setelah mengancam seorang jurnalis jelang konferensi pers, Jumat (15/1/2016).

Kejadian itu berawal dari artikel yang ditulis oleh seorang jurnalis media Belanda, Algemeen Dagblad, yakni Mikos Gouka, mengenai sikap buruk Kazim-Richards yang membuat Feyenoord mulai jenuh.

Merasa tak sepakat dengan isi artikel tersebut, Kazim-Richards pun naik pitam. Pemain asal Turki berusia 29 tahun itu pun tak segan menantang sang jurnalis untuk bertengkar.

"Saya menunggu Anda di luar. Saya akan membuat Anda terjatuh" kata Kazim-Richards kepada Gouka.

Walau Gouka mengaku senang bisa berdiskusi dengan Kazim-Richards soal artikelnya, sang pemain ternyata memiliki tanggapan berbeda.

"Jelas dia tak sepakat dengan artikel saya. Namun, itu bagus. Sebab, wartawan selalu memiliki pendapat tentang pemain, sehingga mereka juga bisa berpendapat tentang kami," tutur Gouka.

"Saya bertanya, bagian artikel manakah yang tidak disukainya. Akan tetapi, dia malah mengancam saya," kata Gouka menjelaskan.

Pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst, mengaku tak menyukai tindakan Kazim-Richards tersebut.

Alhasil, Van Bronckhorst pun memutuskan tak memasukkan Kazim-Richards ke skuat pada laga kontra PSV Eindhoven, Minggu (17/1/2016).

Penampilan Kazim-Richards pada musim ini memang kurang memuaskan, sehingga posisinya harus tergantikan oleh Michiel Kramer. Sejauh ini, Kazim-Richards baru mencetak satu gol dari 11 laga.

[video]https://video.kompas.com/e/4703829219001_ackom_pballball[/video]